Pages

Subscribe:

Tuesday 17 April 2012

Kembali Menjadi Pesakitan Mbah Google

Sejak pertama kali gabung menjadi publisher Google Adsense beberapa tahun yang lalu, saya tidak pernah merasa dirugikan dengan kebijakan-kebijakan yang dibuat oleh Mbah Google. Akan tetapi, ceritanya menjadi lain sejak Februari 2011. Pertama-tama, beberapa blog utama yang saya pakai untuk monetisasi di tendang dari SERP. Ada yang sandbox, ada pula yang deindex total. Satu-satunya domain yang selamat hanya blog BELAJAR SEO ini, lainya hilang entah kemana. Keadaan seperti ini sangat bisa dimaklumi jika kita benar-benar menggunakan teknik black hat. Tetapi, pada masa itu, saya masih white hat seo-er sejati. Sehingga sangat menyakitkan melihat blog-blog “yang menurut saya bersih” terkena dampak. Alhasil, earning turun drastis.
Untuk kasus kedua, saya kembali menjadi pesakitan Mbah Google pada bulan Juni 2011. Pada bulan tersebut, kondisinya lebih menyakitkan. Akun Adsense saya diban tanpa alasan yang jelas. Alhasil, lebih dari $10,000 melayang karena appeal saya ditolak tanpa penjelasan. Selepas kasus ban tersebut, saya tidak pernah menggunakan Google Adsense dan monetisasi hanya bergantung pada infolinks & chitika.
Untuk kasus ketiga, memang bukan pengalaman saya sendiri, tetapi teman-teman dekat saya yang merasakan. Menurut mereka, telah terjadi ban massal selama 2 bulan terakhir. Khusus untuk teman-teman dekat, tidak kurang dr 25 orang yang telah mengalami kasus ban. Diluar jumlah tersebut, saya yakin ada korban-korban lain mengingat kasus ini juga ramai diberbagai forum, termasuk forum Google sendiri.
Untuk kasus terakhir, betapa sulitnya untuk mendapatkan akun adsense yang baru. Dibawah ini adalah pengalaman saya pada saat terakhir kali mendaftar 2 minggu lalu. Sebelumnya saya sudah mencoba berkali-kali namun selalu gagal.
- Jauh-jauh hari telah menyiapkan Domain + Hosting baru
- Mengisi blog dengan artikel Bahasa Inggris yang original dan berkwalitas (Saya membayar jurnalis berpengalaman untuk urusan artikel)
- Hanya menampilkan gambar hasil jepretan sendiri (Tidak ada gambar copas/coyrighted dalam blog tersebut)
- Jumlah posting sudah lebih dari 50 artikel
- Umur domain 5 bulan
- Telah memiliki traffic sekitar 500 visitor/day
- Topik seputar microniche dan belum banyak dibahas
- Persyaratan umum seperti privacy policy, about & disclaimer juga telah ada
- Nama & Alamat menggunakan data saudara yang tinggal di lain provinsi
Sayangya, setelah review kedua, permohonan akun baru tetep ditolak!!
Kesimpulannya, ada apa sih dengan si E

No comments:

Post a Comment

 
back to top