Pages

Subscribe:

Sunday 1 September 2013

Arti dan Tujuan Meta Tag Pada Blog

 Meta Tag salah satu bagian dari belajar SEO. Tujuan penulisan ini adalah agar kita sebagai blogger bisa memahaminya.




Meta Tag! Arti dan Tujuan Meta Tag Pada Blog 
Apa itu Meta Tag
Sebuah Meta Tag merupakan sebuah line HTML coding yang berisi metadata tentang sebuah halaman web. Meta tag informasi tidak mengubah tampilan halaman web, tidak akan terlihat oleh penampil website, kecuali mereka melihat seource code Anda. 

Penggunaan Meta Tag
Untuk meningkat trafic web site anda, hal yang tak kalah pentingnya adalah mengenai cara penggunaan meta tag. Meta tag itu berupa:

Titel atau judul web site anda <title>Judul Web Site</title>
Title web site itu berupa tajuk utama yang berkaitan dengan isi pada body page website anda.
Contoh: <title>Kumpulan Adsen Blogspot</titel>

Desicription
adalah ringkasan description yang ada pada body page atau halaman web site anda
Contohnya:
<meta name="description" content="Belajar Blog, Tutor Blog, Adsense Blog, Tips dan Trik Blog, Info Iptek, Tutorial Blog Bagi Pemula">

Keyword
Keyword atau kata kunci adalah potongan suku kata yang menjadi suku kata penting yang terkait antara description dan title web site.
Contohnya:
<meta name="keywords" content="SEO, Belajar SEO, Belajar Blog">

Robots
Koding tag seperti <meta name="robots" content="index,follow"> ada kaitan dengan sebuah file yaitu file yang diberi nama robots.text

Tujuan Meta Tag 
Pada dasarnya tujuan meta tag adalah untuk menginformasikan web crawler tentang halaman Anda. Pada masa ini, mereka terutama digunakan dalam hal optimasi search engine (SEO). Menggunakan meta tag dapat membantu web crawler lebih mudah mengindeks halaman di mesin pencari, tetapi tidak semua web crawler atau robot memperhatikan meta tag ini lagi.

Konten meta tag juga dapat diabaikan robot crawler, terutama jika kata-kata dalam meta tag tersebut tidak tercantum dalam konten Anda sama sekali. Jika Anda berencana untuk mengoptimalkan hasil pencarian, gunakan setiap dan semua kata meta tag dalam isi paling sedikit satu kali pada halaman blog Anda. Harap dicatat juga bahwa meta tag ini bukan satu-satunya cara untuk mencapai visitor yang lebih banyak pada blog anda.

demikan sedikit informasi mengenai Meta Tag semoga Bermanfaat untuk anda :)

No comments:

Post a Comment

 
back to top